Jumat, 05 September 2014

Punya Selembar Kertas? Coba Bikin Karya Ini...Epic Banget!

Menghabiskan waktu 30 tahun untuk mempelajari seni kertas? Wow..itulah dedikasi Akira Nagaya. Seniman otodidak asal Jepang ini membuat karya-karya yang epic dari selembar kertas. Dedikasi yang tinggi itu tampak pada hasil karyanya, yang, well akan membuat siapapun berdecak kagum--semoga Anda juga ya :)--.

Memotong kertas memang terlihat remeh, tapi saat ia dihubungkan dengan seni, maka kesabaran dan kelihaian menjadi taruhannya. Mungkin Anda pernah mengotak-atik pisau cutter, dan mengikuti pattern yang sudah dibentuk. Hasilnya adalah ; kerumitan tingkat dewa.

Apa yang dilakukan Akira bisa menjadi contoh sebuah dedikasi dan ketelatenan yang luar biasa. Silahkan menikmati hasil karya Akira :


1. Patung Liberty. Nah, coretan dari kertas lalu dipotongin jadi kayak sketsa gitu. Pertanyaannya adalah? Gimana tuh bisa memotong kertas tipis dan tidak membuatnya patah? Kudu sedia lem banyak-banyak mungkin ya?


 2. Daun dari kertas. Wooow...Ini namanya kesabaran tingkat dewa. Bisa bikin jaring-jaring kecil dengan tangan dan pisau macam gitu emang gak terbayangkan oleh ane. Gila...


















3. Burung Merak Bro. Sampeyan tahu sendiri kalo merak itu warna-warni dan punya pattern rumit gitu di bulu-bulunya. Ini orang bikin patternya gimana ya? Ingat lho, itu semuanya pake tangan dan pisau dong. Weew...Ngeri....
























 4. Semut di jari. Motong kertas hanya segede kuku jempol itu gimana ya?





















SUMUR