Jumat, 05 September 2014

Gak Tahu Gimana, Orang-Orang Ini Terbukti Bisa Memprediksi Masa Depan

Memprediksi masa depan? Seperti sebuah ungkapan yang absurd. Pemuja logika tak akan pernah mengamininya. Tapi wilayah abu-abu macam itu terdengar khas bagi bangsa timur. Untuk urusan logika, boleh saja ia masih berkuasa, tapi untuk urusan misteri, orang-orang timur masih saja memegang beberapa keyakinan bahwa ada orang yang memiliki kemampuan untuk memprediksi itu.

Bukannya pengen berdebat, artikel kali ini akan membahas beberapa kejadian dan tokoh yang entah sengaja atau tidak bisa memprediksi masa depan.

Misalkan saja Nikolas Tesla (ada penggemar lainnya gak selain TiketLia?) ilmuwan ini masuk sebagai ilmuwan genius yang banyak berjasa di bidang kelistrikan. Ide-idenya terkenal nyeleneh bin aneh. Misalkan tentang senjata mematikan yang akan membuka celah perdamaian dunia ; Tesla death ray, juga transfer energi listrik melalui gelombang udara, dan berbagi ide nyeleneh lainnya.

Meskipun nyeleneh, ada juga lho ide-idenya yang benar-benar terjadi saat ini. Berikut tokoh-tokoh lain yang juga telah memprediksikan sebuah peristiwa :

1. Penulis fiksi ilmiah HG Wells telah memprediksi bom atom pada tahun 1914. Bom atom baru ditemukan pada tahun 1942. Di novelnya yang berjudul "The World Set Free" ia telah menggunakan istilah bom atom tersebut. (Ini gambarnya gan sebagai pemanis :) )





2. Telah ane singgung di awal pembicaraan, Gus Nikolas Tesla, Bapak kelistrikan modern nih. Pada tahun 1919 Tesla sudah memprediksi SMS aka pesan teks lewat gelombang udara. Pada waktu itu dia menggambarkan sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan nirkabel ke seluruh dunia. Revolusioner banget imajinasinya.




3.Jules Verne menulis novel berjudul "From The Earth To The Moon" pada tahun 1865. Novelis asal Prancis ini memprediksi sebuah pendaratan di bulan. Prediksinya pun tergolong tepat yakni meliputi : peluncuran pesawatnya di Florida, ada tiga astronot, bahwa luar angkasa juga tidak ada gravitasi dan semua benda dibuat melayang karenanya, plus juga titik koordinat 27 ° 7 'Lintang utara dan 5 ° 7' bujur barat yang juga adalah titik koordinat Neil Amstrong dkk mendarat. WTF!


















4. Raymond Kurzeweil yang menjabat sebagai Direktur Teknik Google, memprediksi beberapa hal  yang benar-benar terjadi. Ia telah memprediksi bahwa Uni Sovyet akan jatuh pada tahun 1991 (Benar terjadi!) dan komputer akan mengalahkan pecatur terbaik dunia pada tahun 2000 (Juga benar terjadi!). Wah, apakah Google yang sudah hightech juga masih butuh cenayang macam Kurzeweil? Who knows? Hehehe...






















5. Dia bukanlah seorang penulis fiksi ilmiah atau cenayang. Ketepatan prediksi kali ini datang dari pemain football profesional, Colin Kaepernick, saat masih duduk di kelas 4, Kaepernick menuliskan bahwa dia akan menjadi atlet profesional. Sembilan tahun kemudian, catatannya menjadi kenyataan.




























Atas : (Surat yang ditulis saat kelas 4--standar kelas 4 amerika lho bro, kalo di Indonesia kira-kira kelas berapa ya?)
Bawah  Kaepernick sekarang.

SUMBER