Selasa, 16 September 2014

Satu Hal Ini Akan Membantu Anda Melahirkan Konten Original


Apa yang bikin rumah berasa "nyaman"? Jawabannya macam-macam. Tapi TiketLia jamin 100% bahwa kepemilikan atas nama pribadi adalah poin terbesar yang membuat orang nyaman tinggal di rumah.

Bisa Anda bayangkan kalo rumah itu masih rumah milik orang tua, masih ngontrak, ngekos, atau milik saudara.Rasanya gak enak banget.  Perasaan sungkan, malu-malu kucing, dll sering menghampiri. (Kecuali bagi Anda yang sudah putus urat malunya kali ya, :) )

Orang yang sudah merasa sesuatu itu rumahnya sendiri, otomatis akan terasa nyaman. Orang yang sudah punya rumah sendiri itu merdeka, gak takut sama mertua, keluar dari kamar mandi ke kamar tidur tanpa sehelai kain pun juga silahkan, di petak rumah itulah kemerdekaan seseorang di dapatkan.

Dalam blogging, kadang kala, kita lupa bahwa blog kita adalah rumah kita sendiri. Seperti layaknya rumah sendiri, ia kudu dirawat, dicintai, di percantik agar orang yang berkunjung gak merasa bosan.


Bagi yang merasa bukan rumah sendiri, biasanya malu-malu, jaga perasaan, hati-hati dalam berkomentar, dll. Mirip tatkala Anda punya facebook atu twitter, ada "rem" yang mengingatkan sampeyan bahwa komentar yang diungkapkan harus pas dan gak nyakitin orang lain.

Kalo ngeblog sudah punya perasaan yang sama dengan tatkalah Anda tinggal di rumah mertua,   kapanpun  Sampeyan akan dihantui oleh ketakutan. Kekhawatiran untuk menulis, atau kadang kala ketakuktan untuk berpendapat.

Untuk itu, perasaan menjadi tuan rumah 100%  harus ditanamkan ke dalam diri seorang narablog. Ciptakan situasi nyaman tatkala Anda berada diblog Anda sendiri. Dengan merasa aman dan nyaman seperti ini, Anda pun akan lebih mudah untuk mengungkapkan siapa diri Anda sebenarnya. Tidak usah bingung-bingung pengen jadi blog kayak A, B, atau C, hanya cukup Anda melapaskan semua belenggu dan menjadi diri Anda sendiri.

Jika demikian, tak sulit untuk memunculkan kekhasan dalam diri sampeyan sendiri. Original content bagi TiketLia adalah saat ide yang beseliweran di jagad maya bertemuu dengan narablog yang sudah tahu kekhasan dirinya

Ada yang setuju dengan pendapat TiketLia?