Kamis, 04 September 2014

Motivasi Terdahsyat Dari Steve Job Menurut Ane. Cekidot...



Iseng-iseng ane ngintip yutup. Kayak ngintip dua pasangan pas kemanten baru, ane serius sekali ngelihat video yutup itu.

Bukan kebetulan ane ancang-ancang macam persiapan ngintip penganten baru, videonya lagi muter Cak Steve Jobs, judul videonya pun bikin penasaran : Steve Jobs's Best Advice Ever. Nah loh, apa gak penasaran. Ia ibarat kata pamungkas yang gak ada nasehat lain kecuali itu. Seluruh hidup Cak Steve ini dari jabang bayi hingga sesaat sebelum dia meninggal dunia, dia rangkum dalam satu sessi video yang super-duper singkat ; hanya 1 menit 28 detik bro.

Karena penasaran bin keblingsatan binti kepo, ane simak baik-baik itu video. Dan Cak Steve pun ngomong. Ampun dah, dia ngomong pake bahasa inggris amerika yang menurut ane kudu di-slow motion agara ane paham apa yang dia katakan

Setelah ane lambatkan omongan dia sepersepuluh detik perkata, Cak Steve ternyata ditanyain sama anak muda. Yang tanya sih badannya tambun--mungkini kebanyakan makan burger kali ya-- dengan bahasa halus, si anak muda tambun ini bilang : "Gimana caranya supaya tetep semangat dalam menjalankan sebuah usaha?"

Cak Steve yang lagi duduk di kursi warna merah itu menunduk ke bawah. Lalu dengan yakin dia bilang : "Kalo sebuah usaha itu adalah passion Anda, Anda tidak akan merasa capek atau lelah dalam mengembangkan passion Anda itu."

Passion kawan...Passion...Patient..eh salah...Apa gairahmu? Gairah malam macam bioskop tahun 90-an? Apa gairahmu sotara-sotara..

Kata-kata cak steve makjleb ke ati ane. Pulang dari nonton yutup pun ane merenenung. Ane dzikir itu kalimat dalam hati ane : passion-passion-passion 333 x #PassionmuOpo

Ini dia Videonya :