Ehem...Oke, beberapa hari ini ane kenalan dengan istilah marketing. Berapa diantaranya adalah :
1. Branding---->Gimana caranya bikin merek yang bisa diterima oleh masyarakat
2. Target market----> Nah ini menentukan siapa calon customer ane
Yup, branding ane sudah punya. Namanya TOKO LIA....Atau juga disebut TIKETLIA....Jika ada indomaret dan alfamaret yang berfokus pada supermarket dengan pelayanan handal. Bagaimana dengan TIKETLIA?
TIKETLIA = Spesialis ATK + Ticketing
Kayaknya jadi mantap....Hehehe..siapa tahu, inilah yang sedang ane dengungkan di mana-mana ; facebook, kaskus, twitter, pun juga blog.
Lalu bagaimana ane memasarkannya?
1. Toko sudah berdiri, yang customernya ada di daerah Jalan Semarang Surabaya
2. Ane juga akan memperluas target market, tapi dimana? Hmmm...Pikiran random ane ada di beberapa "pusat" keramaian ; Kaskus, Facebook dan blog
Cukup, itu sedikit rancangan ane di target market. Selanjutnya adalah terus mengenalkan TIKETLIA sambil mengukur bagaimana efektifitas dari rencana-rencana tadi.
Keep Fight!!!!